Bupati Roby : Kalau Rumah Ibadah Kita Nomor Satukan

Loading...

Suarasiber.com – Rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bintan memasuki agenda ke delapan. Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan jajaran Kepala OPD kembali turun untuk melaksanakan rangkaian kegiatan seperti biasanya.

Bupati Bintan menyebutkan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran akan berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan sarana pra sarana yang berkaitan dengan Rumah Ibadah. Hal ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah yang dimanifestasikan dalam sektor keagamaan.

“Tadi kata pengurus Masjid, sebelum ada paving blok kalau hujan jadi becek (genangan air). Alhamdulillah sekarang sudah ada dan tentunya lebih nyaman. Terkait fasilitas lainnya silahkan pengurus kalau mau menyampaikan atau mengajukan proposal, kalau untuk Rumah Ibadah kita nomor satukan,” jelas Roby dalam sambutannya, Selasa (02/04) di Masjis At Taubah Toapaya Selatan.

Roby kemudian menyampaikan beberapa progres pembangunan serta pencapaian yang ada di Kabupaten Bintan. Seperti jalan Lintas Barat Lanjutan (Lintas Timur) yang dimulai dari Bundaran Km 16 Toapaya Selatan saat ini sudah bisa dilalui satu jalur untuk semua jenis kendaraan.

“Tahun ini InsyaAllah kita upayakan jadi dua jalur. Untuk Lintas Barat sendiri kita usulkan 2025 juga dijadikan dua jalur. Supaya semua aktifitas semakin lancar dan tentunya nyaman. Kami mohon doa nya dari seluruh masyarakat agar apa yang kita rencanakan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Sebagai agenda rutin dalam rangkaian Safari Ramadan, Roby kembali menyerahkan secara simbolis instentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh dan Fardhu Kifayah. Dikatakannya bahwa dalam waktu dekat semua insentif akan segera dicairkan.

“Sedang dikejar, dalam dua tiga hari ke depan diupayakan sudah masuk ke rekening penerima. Untuk insentif RT/RW juga sama, semalam sudah di payroll, jadi hari ini harusnya sudah masuk ke rekening masing-masing,” pungkasnya. (***)

Loading...