Kasatpol PP Kepri Beri Penghargaan Anak Buahnya Kembalikan Ponsel Warga yang Tertinggal

Loading...

Suarasiber.com – Sosialisasi tagline Semangat, Integritas, Akuntabel, Profesional (SIAP) yang selalu didengungkan di Satpol PP untuk menumbuhkan etos kerja berlandaskan amanah, jujur, bertanggung jawab, kompetensi, dan loyalitas menginspirasi personel di lingkup kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satuan Polisi Pamong Praja Dan Penanggulangan Kebakaran Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu anggota Satpol PP yang bertugas di Graha Kepri Kota Batam atau yang biasa disebut oleh masyarakat Batam Gedung Samsat, Asanudin, melakukan tindakan mulia yang patut dicontoh. Saat bertugas menjaga keamanan Gudung Graha Kepri, Rabu (28/2/2024), ia menemukan sebuah ponsel milik masyarakat wajib PKB yang tertinggal di area parkir Samsat.

Bukan mengantonginya diam-diam. Asanudin menyimpang ponsel tersebut sembari menunggu pemiliknya datang. Saat pemilik keluar dan saat itu juga ponselnya dikembalikan oleh Asanudin.

Perilaku itu ternyata terdengar ke telinga Kasatpol PP Hendri Kurniadi, S.STP. M.Si.

Kasatpol PP memberi apresiasi kepada Asanudin atas perbuatan terpujinya. Hendri secara khusus mengundang yang bersangkutan ke Tanjungpinang untuk menerima penghargaan. Pemberian penghargaan dilakukan dalam apel pagi yang berlangsung Senin (4/3/2024) pagi.

Apresiasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif serta menginspirasi banyak insan Satpol PP lainnya. Penghargaan yang diberikan kepada Saudara Asanudin sebagai apresiasi sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang ia lakukan saat bekerja.

Asanudin cermin nyata sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan pelayanan masyarakat, ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat..

“Hal ini harus menginspirasikan kita semua yang bekerja sebagai pelayan masyarakat di semua level, baik itu di garda terdepan maupun bagian manajerial,” ujar Hendri saat memberikan sambutan.

Foto – Humas Satpol PP Kepri/ediw

Apa yang dilakukan oleh Asanudin sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP sebagai penjaga keamanan. Satpol PP juga sudah selayak mencitrakan diri petugas yang baik, jujur dan humanis ditengah gempuran persepsi negatif yang sudah akut ditengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Asanudin yang telah membuat citra Satpol PP lebih baik,” ujar Kasatpol PP.

Kasatpol PP menekan kepada anggota yang lain untuk terus mengembangkan diri dengan menanamkan nilai-nilai disiplin, kejujuran dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Apel dengan tema “Apresiasi Petugas Jujur” disejelankan dengan pelepasan Hasan Gani yang mengakhiri tugas – tugasnya di Satpol PP. Pegawai yang memasuki masa purna tugas ini merupakan petugas terbaik di Satpol PP.

“Atas nama Satpol PP saya mengucapkan terima kasih kepada Saudara Hasan Gani yang telah mengabdikan diri dengan setia dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hal itu merupakan sumbangsih yang besar bagi Satpol PP dalam membangun tatanan sosial yang harmonis,” ucap Kasatpol PP.

Hendri juga menitipkan pesan kepada Hasan Gani agar terus menjaga hubungan dan ikatan persaudaraan dengan Satpol PP. Selanjutnya sebagai tanda penghargaan, Kasatpol PP memberikan bingkisan kepada Hasan Gani. (ediw)

Editor Yusfreyendi

Loading...