Dijaga Satpol PP, Akhirnya Durian di Komplek Kantor Gubernur Kepri Bisa Dipanen

Loading...

Suarasiber.com – Kasatpol PP Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi SSTP MSi melakukan panen perdana durian jenis musang king di taman komplek perkantoran Pemprov Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/1/2024).

Panen ini terasa istimewa sebab di antara puluhan pohon durian yang ditanam di lahan tersebut hanya satu batang yang berbuah, buahnya cukup lebat. Tingginya juga belum terlalu menjulang, sekitar dua meteran.

“Alhamdulilah, setelah berbulan – bulan kita tunggu, akhirnya hari ini kita panen buah duriannya, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” kata Kasatpol PP.

Hendri memetik beberapa buah durian. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota Satpol PP yang telah menjaganya.

“Terima kasih kepada anggota yang telah berjaga hingga saat ini dan telah melaporkan perkembangan buah durian secara berkala,” tambah dia.

Pejabat lain yang juga ikut panen ialah Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Dr Rika Azmi. Jika Satpol PP rajin menjaga perkembangan buah durian, pihaknya juga rutin menurunkan tim untuk memantau perkembangan buah durian mulai dari pupuk batang, buah dan hama.

“Akhirnnya kita panen perdana buah durian, terima kasih ya, teman -teman Satpol PP sudah jagain durianya,” ujarnya dengan perasaan senang.

Terkait durian ini, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE. MM berpesan agar buah pertama yang matang agar diserahkan kepada ahli waris penanam pohon durian sebagai tanda pengingat dan penghargaan.

Sekadar informasi, pohon durian ini ditanam oleh mantan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ahmad Izhar.

Loading...