Wali Kota Rudi Percepat Pelebaran Jalan dari Kepri Mal ke Batuaji

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggesa pelebaran jalan dari Kepri Mall menuju Batu aji. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan kawasan tersebut.

“Untuk pembangunan jalan ini menggunakan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Sei Langkai di Fasum RW 20 Perum Griya Batu Aji Asri, Kamis (1/2/2024).

Tak hanya itu, pembangunan jalan tersebut juga akan berlanjut hingga ke Tanjung Uncang. Untuk pelajaran jalan Bundaran Sagulung hingga Tanjung Uncang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pelebaran jalan ini menggunakan anggaran tahun jamak,” katanya.

Untuk itu, kata Rudi, masyarakat harus kompak dan terus mendukung pembangunan Kota Batam. Ia berharap, masyarakat terus bersama pemerintah dalam memajukan daerah.

“Dengan pembangunan ini, Batam menjadi lebih modern dan teruwujudlah Batam Kota Baru,” ujarnya.

Bagi Rudi, pembangunan ini harus terus dilanjutkan untuk terus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan di Batam harus terus dilanjutkan, banyak pembangunan yang digesa di Batam,” katanya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan Batam, selain di kawasan Batu aji dan Sagulung, pihaknya juga menggesa jalan layang Sei Ladi, sejumlah masjid, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Dengan pembangunan ini, investor maupun wisatawan ramai datang ke Batam. Dengan ramai yang datang, ekonomi Batam akan berputar,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya. (rls/jas)

Loading...