Ramaikan Perayaan Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang di Tepi Laut, 13 – 15 Januari 2024

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang, jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang memiliki peranan penting dalam kelancaran jalannya upacara, yang digelar di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Sabtu (6/1/2024).

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam kesuksesan peringatan ke-240 tahun Tanjungpinang,” ucap Kepala Disbudpar Tanjungpinang, Muhammad Nazri.

Disbudpar juga, lanjut Nazri, tidak hanya menjadi penyelenggara teknis upacara, tetapi juga aktif terlibat dalam menambah rangkaian acara dengan sentuhan budaya dan pariwisata.

“Selama tiga hari, mulai Sabtu (13/1) sampai Senin (15/1) mendatang, disbudpar akan menyajikan serangkaian acara kebudayaan dan kesenian yang dipusatkan di taman Gurindam 12 Tugu Siriih, tepi laut Tanjungpinang,” ujarnya.

Serangkaian acara kebudayaan akan melibatkan sanggar seni di kota Tanjungpinang, seperti pagelaran reog, barongan, kuda lumping, tarian kolosal, mendu, dan musik Melayu.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta hadir beramai-ramai menyaksikan panggung hiburan rakyat di Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang.

“Mari bersama-sama meramaikan panggung hiburan rakyat. Saksikan berbagai atraksi seni dan budaya yang akan kami sajikan dalam memeriahkan momen bersejarah ini,” ujar Nazri.

Dengan keberagaman kebudayaan dan pesona pariwisata Tanjungpinang, Nazri berharap dapat memberikan daya tarik yang memperkaya makna peringatan ke-240 tahun Tanjungpinang.

“Kontribusi disbudpar dan para penggiat seni di hari bersejarah Tanjungpinang ini merupakan wujud dukungan nyata dalam membangun identitas kota serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap warisan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki ibukota Kepri,” tambah Nazri. (***)

Loading...