Menkominfo RI Didampingi Gubernur Kepri Hadiri Talkshow Demi Indonesia Cerdas Memilih

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menghadiri kegiatan Talkshow Demi Indonesia Cerdas Memilih yang dilaksanakan di Grandlotus Aston Hotel & Residences Kota Batam, Jumat (12/1).

Acara talkshow #DemiIndonesia sendiri diselenggarakan Situs Web Berita Indonesia Detikcom yang pada kesempatan tersebut langsung dimoderatori Pimpinan Redaksinya, Alfito Deannova Gintings yang juga presenter televisi swasta nasional.

Dalam Keynote Speech nya, Menkominfo Budi Arie Setiadi mengajak mengajak generasi muda untuk berkontribusi aktif dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024 ini, dengan menjadi generasi muda yang cerdas memilih.

Dikatakan Budi Arie Setiadi, generasi muda sudah saatnya turut serta menggaungkan gelaran pesta demokrasi yang tengah berlangsung. Di mana puncaknya nanti akan ditandai dengan memberikan hak suara di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

“Dengan kata lain saya mengajak anak muda di Kota Batam Provinsi Kepri, untuk terus berkontribusi dalam menciptakan Pemilu Damai Indonesia Tahun 2024. ” jelasnya.

Caranya, tambah Menkominfo Budi Arie Setiadi, anak muda mesti terus memperkaya wawasannya, dengan literasi berbagai informasi dan pengetahuan terkait pemilu.

“Termasuk, anak muda mesti bisa menyaring berbagai informasi yang baik benar dan tidak termakan informasi sesat atau hoax” ungkapnya.

Kegiatan sendiri diisi dengan materi talkshow yang dibagi dalam dua segment kegiatan. Segmen pertama mengangkat tema “Menuju Pemilu Damai” dengan narasumber Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi. Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Adapun talkshow segmen kedua mengangkat tema “Penguatan Literasi Pemilu” yang dalam hal ini menghadirkan moderator diantaranya, Direktur Utama Bhakti Kominfo Fadhilah Mathar, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti dan juga Ketua KPID Provinsi Kepri Henky Mohari. (fik).

Loading...