Qur’an Centre di Senggarang Bakal Dilengkapi Rumah Susun untuk Asrama Santri

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Pemerintah pusat berkomiten membantu pembangunan rumah susun di Kota Tanjungpinang. Dokumen kerja sama pun diteken.

Rabu (6/12/2023), Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos bersama Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Iwan Suprijanto menandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama tentang penyelenggaraan bantuan pembangunan rumah susun di Kota Tanjungpinang.

Momen ini terjadi di Auditorium Utama Kementerian PUPR, Jakarta.

Hasan mengatakan, pembangunan rusun merupakan bagian dari percepatan Program Sejuta Rumah melalui Kementerian PUPR. Pemkot Tanjungpinang akan memanfaatkannya untuk pendukung dari Qur’an Centre Tanjungpinang di Senggarang.

Qur’an Centre merupakan sarana pembinaan, pendidikan dan pengajaran yang digagas oleh Alm. H. Syahrul mantan Wali Kota Tanjungpinang. Pemkot Tanjungpinang mengajukan usulan pembangunan rusun Qur’an Center untuk asrama tempat tinggal peserta didik atau santri yang belajar di sini.

Pusat pendidikan keagamaan ini sudah dibangun dan ditargetkan rampung pada 31 Desember tahun ini sehingga diharapkan awal tahun 2024 sudah bisa difungsikan.

Iwan Suprijanto mengatakan pada tahun anggaran 2023 Kementerian PUPR memberikan bantuan rusun kepada 138 lembaga, yayasan, pendidikan berasrama di seluruh wilayah Indonesia.

“Yang diharapkan dalam pelaksanaannya tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, tepat manfaat, tepat administrasi, tanpa temuan dan tanpa aduan,” ucapnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...