Pj Wako Tanjungpinang Hasan Bergelar Dato Setia Amanah dari LAM

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Kota Tanjungpinang memberikan pentabalan gelar adat Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos sebagai Dato’ Setia Amanah, Jum’at (8/12/2023), di Balairung LAM Kepri Kota Tanjungpinang.

Prosesi pentabalan gelar adat, dimulai dengan pemasangan tanjak, penyelempangkan sabuk kebesaran, serta penyerahan keris dan warkah kebesaran adat Melayu sebagai tanda penghormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh LAM Kepri Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Dato’ Setia Amanah, Hasan menyatakan rasa syukur atas kepercayaan lembaga adat Melayu kota Tanjungpinang kepadanya untuk memimpin negeri ini dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kemajuan Tanjungpinang.

Pentabalan ini sebagai doa dan ucapan baik untuk mengabdi kepada masyarakat, serta menjadi bentuk penghormatan, dukungan, dan harapan dari LAM Kepri kota Tanjungpinang kepadanya.

“Saya, baik secara pribadi maupun sebagai Pj wali kota, mengucapkan terima kasih atas gelar Dato Setia Amanah yang diberikan. Semoga dengan gelar ini, saya dapat mengemban amanah sebagai Kepala Pemerintah dengan baik di bumi Melayu ini, khususnya di kota Tanjungpinang tercinta,” ujar Hasan.

“Secara pribadi maupun sebagai Pj wali kota, saya mengucapkan terima kasih atas gelar Dato’ Setia Amanah yang diberikan. berharap dapat mengemban amanah sebagai Kepala Pemerintah dengan baik di Tanjungpinang tercinta.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, menyatakan keyakinan penuh bahwa dengan gelar Dato’ Setia Amanah, Pj Wali Kota Hasan mampu mengemban amanah masyarakat Tanjungpinang untuk mewujudkan masyarakat yang aman, tentram, sejahtera, adil, dan makmur dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga gelar ini membawa berkah bagi masyarakat dan pembangunan kota Tanjungpinang,” harapnya. (***)

Loading...