Ganjar Tetap Siap, Meski Debat Cawapres Ada atau Tidak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kabar Pilpres 2024 terus menghangat. KPU mengumumkan format berbeda untuk debat.

Debat Capres Cawapres akan dilaksanakan lima kali, tiga untuk Capres, dua untuk Cawapres. Namun keduanya harus hadir bersama di setiap debat.

Hanya saja, porsi bicaranya berbeda. Jika debat Capres, maka porsi bicara Capres lebih banyak, demikian juga dengan debat Cawapres.

“Pada dasarnya dalam pertemuan KPU dengan pasangan calon, lima kali debat itu pasangan calon semuanya hadir. Hanya saja proporsinya, bicara, itu yang berbeda,” ungkap Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Kamis (1/12/2023).

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang sedang kampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan tanggapan soal perbedaan format debat Capres Cawapres dibandingkan sebelumnya.

“Kalau saya sih mau ada atau tidak ada siap untuk skenario apapun,” ucap Ganjar dalam keterangannya, mengutip detik.com, Minggu (3/12/2023).

Selain ke NTB, Ganjar juga singgah ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu daerah yang dikunjunginya ialah Pulau Rote di mana ia disambut dengan proses adat penyucian diri.

“Setiap diri pasti punya proses penyucian diri. Atau yang oleh saudara kita di Pulau Rote disebut safe tasioe. Inilah tradisi yang masih dijaga sampai sekarang. Untuk merawat masa silam sebagai bekal membangun masa depan,” tulisnya di Instagram. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...