Cegah Bentrok Antarkelompok, TNI – Polri dan Perguruan Bongkar Tugu Silat

Loading...

Suarasiber.com – Personel dari TNI dan Polri dibantu perguruan silat yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, membongkar sejumlah tugu silat, Senin (18/12/2023).

Pembongkaran ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya bentrok antaranggota perguruan silat yang sebelumnya pernah terjadi.

Pembongkaran itu, merupakan bagian dari upaya dalam mewujudkan Kamtibmas. Patut diapresiasi, beberapa perguruan silat mendukung adanya upaya pembongkaran tersebut.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan membenarkan jika pihaknya, POlri dan perguruan silat membongkar tugu silat di sejumlah titik.

Pembongkaran itu pun, kata Letkol Ketut, telah disepakati oleh seluruh perguruan silat yang ada di wilayah teritorialnya.

“Setiap perwakilan dari pengurus perguruan silat juga ikut serta menertibkan adanya pembongkaran itu,” ucap Dandim, Senin (18/12/2023).

Menurut Ketut, semua pihak telah berkomitmen untuk saling berpartisipasi dan aktif menjaga Kamtibmas di Lamongan.

Salah satu pengurus perguruan silat, Subhan mengatakan jika dirinya beserta beberapa pengurus silat lainnya akan terus berkomitmen dengan Forkopimda dalam rangka menjaga Kamtibmas di Lamongan.

Keberadaan tugu pun dikembalikan ke fungsi awalnya, yaitu tugu selamat datang. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...