Bengkel Kreatif Jaya Mandiri Modif L300 Menjadi Mini Dump

Loading...

Suarasiber.com – Bengkel Kreatif Jaya Mandiri yang berlokasi di Jalan Garuda, Kota Tanjungpinang, baru saja menyelesaikan memodifikasi satu unit Mitsubishi L300 menjadi mini dump pesanan salah satu instansi pemerintah di Provinsi Kepulauan Riau.

Jika kendaraan ini dibuat oleh pabrikannya memiliki bak statis, maka setelah dimodifikasi maka baknya bisa dinaikturunkan menggunakan sistem hidrolik.

Pemilik Bengkel Kreatif Jaya Mandiri, Wahyu Hidayat, saat dimintai keterangan suarasiber.com, beberapa malam lalu menjelaskan ini merupakan proyek pertamanya memodifikasi sebuah mini dump. Secara teknis ia memahami cara kerja serta bagaimana mewujudkannya, namun baru saat ini datang pesanan sehingga ini perdana baginya.

“Harus membikin kaki-kaki agar mesin hidrolik bisa ditempatkan. Kalau mengubah, memotong, menambah, memodifikasi kerangka asli sudah pasti. Perhitungannya harus pas,” ungkap lelaki yang hanya lulusan SMP ini.

Sumber: Youtube bengkel kreatif jaya mandiri

Selain itu, hal lain yang tidak ingin membuatnya repot ialah menghindari kebocoran oli. “Hidrolik itu tak lepas dari peranan oli, makanya kami benar-benar mengecek secara teliti prosesnya,” imbuh Wahyu.

Untuk menyelesaikan pekerjaan ini, Wajyu membutuhkan waktu satu bulan lebih. Sebenarnya bisa dikerjakan lebih cepat, namun beberapa bagian bak dan penahannya sudah rapuh sehingga ia harus berdikusi dahulu dengan pemesannya. Akhirnya, demi keamanan dan kenyamanan maka bagian tersebut banyak yang diganti.

Sebelum diserahkan, hasil modifikasi dicek terlebih dahulu, disaksikan perwakilan dari pemberi pesanan. GUnanya untuk menyaksikan fungsi mobil sesuai yang diharapkan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...