Asyik! Sejumlah Maskapai Asing Jajaki Penerbangan Internasional Langsung ke Labuan Bajo

Loading...

Suarasiber.com – Keindahan Labuan Bajo mulai mengundang minat sejumlah maskapai untuk membuka rute penerbangan internasional.

Menparekraf, Sandiaga Uno mengakui sudah ada beberapa maskapai yang menjajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Hal ini disampaikan Sandiaga kepada wartawan saat jumpa pers akhir tahun 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Pemerintah, kata Sandiaga, terus berupaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan yang dilayani oleh Bandara Komodo yang direncanakan bisa tercapai pada 2024.

Koordinasi juga dilakukan dengan Kementerian Perhubungan terkait ketertarikan Air Asia Kuala Lumpur, Scoot dengan Singapura, dan Jetstar melalui Australia untuk melakukan penerbangan internasional langsung ke Labuan Bajo.

Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan, pihaknya akan fokus menggelar event wisata pada tahun 2024. Hal ini dilakukan guna mendongkrak jumlah wisatawan yang datang ke salah satu dari 5 destinasi super prioritas itu.

Termasuk di antaranya, menyuguhkan produk wisata yang lebih beragam.

Jumlah kunjungan wisatawan terdata ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu lebih, angka ini sudah lebih besar dibandingkan pada jumlah kunjungan tertinggi Labuan Bajo sebelum pandemi di tahun 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan seluruh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Jumpa Pers Akhir Tahun 2023 ini didukung mitra co-branding “Wonderful Indonesia” yakni Nutrisari-Wdank, Waterbom Bali, Sea Safari Cruise, Aice Ice Cream, Kara Indonesia – PT. Sambu Group, Hydro Coco, Grab Indonesia, Traveloka, Kecap Bango – PT. Unilever Indonesia TBK, White Horse Group, PT. Pembangunan Jaya Ancol TBK, Tugu Hotels & Restaurants, Pipiltin Cocoa, Rumah Atsiri Indonesia, Batavia Cafe Jakarta, Trac Astra.

Selain mitra co-branding, Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2023 juga turut berkolaborasi dan didukung oleh dengan berbagai pihak diantaranya Fore Coffee, The Ascott Limited Indonesia, Deltomed, Consina Outdoor Lifestyle, MesaStila Resort & Spa, Citra Cosmetic – PT. Unilever Indonesia TBK, Manhattan Hotel Jakarta, Bintang Toedjoe, dan Tokopedia. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...