Optimisme Wabup Bintan: Atlet Pencak Silat Hebat Akan Lahir di Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan optimismenya bahwa di Bintan akan lahir atlet pencak silat yang hebat. Hal itu disampaikannya usai membuka Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV, Jum’at (10/11) di Taman Kota Seri Kuala Lobam.

“Alhamdulillah tadi kita buka Turnamen Pencak Silat. Luar biasa uforianya, kita harapkan sukses dan dapat melahirkan atlet berprestasi. Kalau lihat semangatnya tadi, tidak menutupkan kemungkinan dari Bintan akan lahir atlet Pencak Silat handal” kata Osit.

Tidak mengherankan jika dirinya berkeyakinan demikian. Pasalnya dalam Turnamen ini, Wabup Osit juga sempat mengalungkan medali penghargaan kepada salah seorang atlet Pencak Silat asal Bintan yang berhasil meraih medali emas di kancah nasional tepatnya ajang O2SN Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Bogor pada September lalu.

Pembukaan pertandingan ditandai dengan pemukulan gong. Foto – diskominfo bintan

“Sudah dibuktikan prestasi atlet kita. Tentu dari Pemerintag Daerah kita mendukung sepenuhnya dan ambil bagian dalam mengembangkan bakat-bakat hebat ini” tambahnya.

Lebih dari 350 atlet silat dari 14 Perguruan Silat yang ada di Bintan turut mengambil bagian dalam turnamen kali ini. Seluruh peserta akan berlaga dan unjuk kebolehan hingga putaran terakhir pada babak final nantinya.

Turnamen yang keempat kalinya ini memang cukup bergengsi bagi para pesilat di semua Perguruan yang ada di Bintan. Ke depannya bahkan diharapkan Turnamen ini akan bisa dilaksanakan dalam cakupan yang lebih besar sehingga dapat menjadi event tahunan yang dikenal. (***)

Loading...