Hujan Deras, Apel Siaga Satlinmas Se-Kepri Dipindahkan dari Halaman ke Beranda Gedung Daerah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (27/11). Apel siaga ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Satlinmas dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024, yang akan menentukan pilihan pemimpin nasional dan daerah.

Hujan deras yang mengguyur kota Tanjungpinang membuat apel siaga yang sedianya dilakukan di halaman Gedung Daerah harus dipindah ke beranda Gedung Daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat Kepri, untuk membawa Indonesia menuju kemajuan, keadilan, dan kesejahteraan. Namun, Pemilu 2024 juga merupakan tantangan besar, karena harus berlangsung dengan lancar, aman, damai, jujur, dan adil.

Oleh karena itu, Gubernur Ansar mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Satlinmas, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat.

“Satlinmas memiliki peran strategis dalam mendukung penyelenggaraan pemilu, baik sebagai mitra kerja aparat keamanan, maupun sebagai partisipan aktif dalam proses demokrasi,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi Satlinmas se-Provinsi Kepri, yang telah menunjukkan loyalitas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ia berharap, Apel Siaga ini dapat menjadi ajang evaluasi dan introspeksi bagi Satlinmas, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengajak Satlinmas se-Provinsi Kepri, untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu, aparat keamanan, pemerintah daerah, partai politik, calon peserta pemilu, media massa, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan tokoh agama, dalam menciptakan iklim pemilu yang kondusif, demokratis, dan bermartabat.

“Saya yakin dan percaya, bahwa dengan semangat gotong royong, solidaritas, dan kebersamaan, masyarakat Kepri dapat mengatasi segala tantangan dan hambatan dan dapat menyelenggarakan pemilu yang sukses,” pungkas Gubernur Ansar. (jlu)

Loading...