STY Akan Mainkan Penyerang Keras Ini di Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) diprediksi akan menurunkan penyerang ganas asal Ramadhan Sananta saat melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Menyiapkan permainan terbaik di dua laga ini, STY memanggil 26 pemain terbaik, lima di antaranya adalah penyerang.

Kelimanya ialah Hokky Caraka, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick dan Ramadhan Sananta.

Berhubung Marselino Ferdinan belum pulih dari cedera, Shin Tae-yong diprediksi condong memainkan formasi 3-4-3 ketimbang 3-4-1-2.

Melansir okezone.com, Senin (9/10/2023), dengan kondisi seperti itu maka kemungkinan terbesar Rafael Struick diprediksi mengisi posisi winger kiri dan Saddil Ramdani yang tengah on fire dipercaya mengisi winger kanan.

Pertanyaannya, siapa yang mengisi posisi penyerang tengah? Di sinilah nama Ramadhan Sananta, pesepakbola asal Lingga, Kepri yang kini bermain di Persis Solo, disebut-sebut banyak orang.

Ia pantas dilirik lantaran performanya di Liga 1 2023-2024 dan kiprah bareng Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

Ramadhan bisa dibilang pemain komplet. Selain tangguh dalam duel satu lawan satu (bola bawah), Ramadhan Sananta juga andal dalam bola-bola udara.

Di Asian Games 2023 saja, Ramadhan Sananta sempat mengungguli pemain-pemain Timnas Uzbekistan U-24 yang memiliki tinggi menjulang saat duel udara. Beruntung bagi Timnas Uzbekistan U-24, gol sundulan yang dibuat Ramadhan Sananta dianulir wasit.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Shin Tae-yong. Satu hal yang pasti, keputusan Shin Tae-yong merupakan hal mutlak dan terbaik bagi Timnas Indonesia.

Jika dua kali menang atas Brunei, Timnas Indonesia akan mengalami kenaikan posisi di ranking FIFA. Selain itu, Timnas Indonesia juga lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tergabung di Grup F bareng Irak, Vietnam dan Filipina. (***)

Loading...