Siswi MTsN 1 Pekanbaru Juara Shitoryu Karatedo International Championships 2023

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Siswa madrasah terus mendulang prestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga. Terbaru, salah seorang siswi MTsN 1 Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Tim Merah Putih Indonesia berhasil menyumbangkan medali perak di kejuaraan dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

World Shitoryu Karate-Do Federation (WSKF) berlangsung 22-24 September 2023 di Jakarta. Tim Merah Putih Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

Siswi MTsN 1 Pekanbaru Miftahul Jannah menjadi salah seorang penyumbang Medali Perak kategori Children 12 – 13 years old Kata Famale Indovidual. Di kejuaraan tersebut Indonesia berhasil mengumpulkan total 89 medali dari berbagai kategori. Dengan rincian, 25 medali emas, 21 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Prestasi ini menjadi pencapaian perdana bagi Tim Merah Putih dalam turnamen World Shitoryu Karate-Do Federation (WSKF).

“Apresiasi dah alhamdulillah ananda kita dari MTsN 1 Pekanbaru kembali unggul pada event perlombaan Internasional. Luar biasanya lagi, prestasi ini diraih pada event kejuaraan dunia Karate Shitoryu, artinya anak- anak kita tidak hanya unggul dicabang cabang keagamaan, riset dan teknologi, tapi juga dalam cabang atletik,” kata Kakanwil Kemenag Riau Mahyudi, Jumat (29/9/2023).

Kepala MTsN 1 Pekanbaru, Irwan Efendi, menambahkan The 10th Shitoryu Karatedo International Championships diikuti 35 negara dari 54 negara anggota WSKF. Mempertandingkan 84 kategori dengan peserta sebanyak 600 atlet.

“Miftahul Jannah merupakan salah satu siswi Terbaik MTsN 1 Kota Pekanbaru, yang berhasil mengukir prestasi di tingkat Internasional. Prestasi yang diraih oleh Miftah merupakan suatu kebanggan bagi Indonesia khususnya MTsN 1 Kota Pekanbaru yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” kata Irwan, melansir kemenag.go.id.

“Apresiasi dan selamat kepada ananda Miftahul Jannah atas prestasi yang sudah diraih dan berharap ananda miftahul akan menjadi atlet hebat dunia dan menjadi motivasi bagi siswa lain yang memiliki minat dan bakat dibidang atletik,” harapnya. (mus/***)

Loading...