Ribuan Santri Padati Pamedan Rayakan Hari Santri 2023

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 menjadi momen istimewa bagi seribu anak santri di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), yang telah menjalani pendidikan ilmu Al Qur’an.

Sejak Minggu (22/10/2023) pagi, ribuan santri berkumpul di lapangan Pamedan Ahmad Yani, mengenakan pakaian toga menanti prosesi wisuda yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ) Kota Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos ketika membuka rangkaian wisuda tersebut menyampaikan harapannya bahwa anak-anak santri ini akan menjadi agen perubahan yang positif di kota Tanjungpinang.

Mereka adalah harapan masa depan, dan dengan ilmu dan nilai-nilai agama yang mereka bawa, mereka akan membantu membangun masyarakat yang lebih baik.

“Bekal pendidikan agama dan penghafal Al Qur’an yang dimiliki anak-anak ini adalah anugerah yang luar biasa, tidak hanya bagi para orangtua, tetapi juga dalam membangun masa depan kota yang lebih baik,” kata Hasan.

Ia juga berharap kepada seluruh santri agar ilmu agama yang telah diperoleh dapat menjadi fondasi yang kuat dalam mewujudkan nilai-nilai akhlakul karimah untuk menghadapi dinamika perkembangan dunia saat ini.

“Wisuda ini adalah awal dari perjalanan dalam mengejar pengetahuan agama yang lebih mendalam. Teruslah belajar Al Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Hasan.

“Kepada para guru, ustadz dan ustadzah, saya ucapkan terima kasih atas ilmu agama yang diberikan kepada para santri di seluruh TPQ,” tambah dia.

Acara wisuda itu, dirangkai juga dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 12 santri terbaik dari hasil penilaian seleksi di TPQ se- kota Tanjungpinang. (***)

Loading...