Haseeek… WA Rilis Fitur Dua Akun di Dalam Satu HP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Memiliki satu akun WhatsApp dalam satu HP? Pernahkah membayangkan Anda melakukan chat menggunakan dua akun WA tetapi semuanya dalam satu unit HP?

Keinginan itu rupanya dirasakan oleh WhatsApp. CEO Meta Mark Zuckerberg, melalui pengumumannya di Facebook mengatakan fitur tersebut akan bisa dinikmati pengguna WhatsApp di ponsel berbasis Android. Ia menjelaskan fitur itu akan diresmikan dalam waktu dekat.

Bagi sebagian orang, fitur ini tentu sangat bermanfaat. Misalnya satu akun untuk keluarga, akun satunya khusus untuk bisnis atau urusan pekerjaan.

Selama ini, WhatsApp hanya mengizinkan satu akun di dalam satu ponsel.

Tentang dua akun dalam satu ponsel juga disampaikan WhatsApp melalui postingan blog resminya.

Melansir TechCrunch, Jumat (20/10/2023), WhatsApp menjelaskan, “Sangat membantu untuk berpindah antara akun — seperti akun kerja dan pribadi — kini kalian tidak perlu log out setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari tempat yang salah.”

Nah, syarat agar Anda bisa menikmati fitur ini ialah harus memiliki ponsel yang memiliki dua kartu SIM. Gunanya kartu SIM ke dua ini untuk menerima kode OTP via SMS.

Jika proses verifikasi sudah sukses, maka kartu SIM ke-2 tak lagi diperlukan untuk menjalankan dua akun WA dalam satu HP.

Berikut ini langkah-langkah menambahkan akun kedua di aplikasi WhatsApp

Pastikan aplikasi WhatsApp sudah diperbarui ke versi terbaru
Buka aplikasi WhatsApp lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih Setelan
Ketuk ikon panah yang mengarah ke bawah di samping nama Anda
Ketuk tombol ‘Tambah akun’ lalu ikuti instruksi di layar untuk mengatur akun WhatsApp kedua

Agaknya pengguna iOS belum diumumkan kapan bisa menikmati fitur ini. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...