Tim Mooney VR46 Tertarik Rekrut Morbidelli

Loading...

Suarasiber.com – Sahabat Rossi yang juga Direktur Tim Mooney VR46, Uccio Salusi menyebutkan ada keinginan merekrut Franco Morbidelli untuk bergabung.

Jika itu dilakukan, maka tim ini harus rela kehilangan salah satu pembalap andalannya, Luca Marini atau Marco Bezzecchi.

Beredar rumor jika Marco Bezzecchi menjadi kandidat kuat yang mendapatkan spek motor pabrikan di MotoGP 2023. Bezzecchi menurut Uccio adalah pilihan pertamanya.

Namun ada peluang Bezzecchi bakal pindah ke Ducati Prima Pramac Racing.

Jika itu terjadi, maka Luca Marini harus punya teman dan itu bisa jadi Morbidelli. Apalagi Morbidelli belum mendapatkan tim tahun depan.

Meski demikian, Bezzecchi adalah kandidat pertama. Apabila mempertahankannya tak mungkin, barulah nama Morbidelli akan diintenskan.

Uccio sangat mengenal Morbidelli selama hampir 20 tahun. Karena pembalap ini juga jebolan VR46 Riders Academy.

Melansir MotoGP, rumor juga menyebut pindahnya Morbidelli ke Ducati musim depan. Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti pun membenarkan rumor itu.

Ia menyebutkan jika Franco Morbidelli tengah mengalami masa-masa sulit. Pembalap ini dilihatnya memiliki bakat yang bagus. Dan ia berterus terang ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan.

Namun ia juga menegaskan, keputusan itu bukan diambil dalam waktu dekat. Harus dibicarakan dengan serius dengan tim dan pembalap lainnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...