Orasi di Stadion Jatidiri, Puan: Bukan Banteng Kalau Ciut, Bukan PDIP Kalau Takut Bertempur

Loading...

Suarasiber.com – Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan menyinggung soal “kawan jadi lawan” di Pilpres 2024. Ia meminta kadernya untuk tidak ciut dan terus bertempur memenangkan Pilpres 2024.

Saat Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023), Puan menyebut ada tantangan besar yakni kawan menjadi lawan. Banyak pihak yang ingin melihat PDIP pecah, ingin melihat PDIP lemah.

Tantangan itu disebutnya bagai batu karang yang menghadang. Selanjutnya ia memberikan kalimat penyemangat.

“Tapi bukan banteng namanya kalau ciut. bukan PDIP kalau takut bertempur, bertempur demi kebenaran, kita adalah para pejuang untuk Indonesia!” teriaknya, dilihat dari tayangan Youtube CNN Indonesia.

Ia lantas mengatakan, PDIP telah mengantarkan Jokowi sebagai Presiden RI selama dua periode. PDIP akan meneruskan tugas sejarah mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan berdikari.

Kepada kadernya, Puan berseru, PDIP ingin kepemimpinan nasional ke depan dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari partai berlambang banteng dengan moncong putih ini.

Konsolidasi ini dihadiri puluhan ribu kader PDIP yang datang mengenakan atribut partai.

Seperti diketahui, menjelang Pilpres ada kader PDIP yang mendukung Capres dari pihak lain. Belakangan ada Budiman Sudjatmiko yang dipecat gegara mendukung secara lugas Prabowo Subianto. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...