Lamongan Job Fair 2023 Diserbu 1.054 Pencaker, Libatkan 47 Perusahaan

Loading...

Suarasiber.com – Kegiatan tahunan Lamongan Job Fair kembali diadakan pada Kamis (24/8/2023), diikuti 47 perusahaan.

Kegiatan yang dibuka hanya sehari ini menyedot perhatian 1.054 pencari kerja (pencaker). LOkasinya di Gedung Sport Center Jalan Basuki Rahmat.

Kepala Disnaker Lamongan, Agus Cahyono merinci, ada 502 pencari kerja yang mendaftar melalui aplikasi Peliket. Dan yang datang ke lokasi sebanyak 552 pencari kerja .

Sementara Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menjelaskan jika Lamongan Job Fair memiliki nilai strategis, dan ruang informasi antara pihak perusahaan dan pencari kerja.

Pembukaannya dihadiri sejumlah pihak. Salah satunya, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Terpisah, Dandim Letkol Arm Ketut Wira menambahkan keberadaan Lamongan Job Fair seakan menjadi kesempatan emas bagi para pencari kerja. Apalagi, menurutnya, penyediaan lapangan pekerjaan tersebut difasilitasi oleh pihak Pemerintah, khususnya Pemkab Lamongan.

“Penyediaan jasa itu merupakan wujud kolaborasi yang terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran,” kata Dandim.

Tak hanya itu saja, Letkol Wira mengungkapkan jika proses rekrutmen tenaga kerja tersebut, akan dilakukan secara transparan. “Sistem perekrutannya tentu transparan dan kompetitif,” imbuhnya.

Meski diadakan di Lamongan, namun tidak semua perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja berasal dari daerah ini. Tercatat dari 47 perusahaan, ada 20 perusahaan dari luar Lamongan.

Beragam pekerjaan tersedia untuk bisa dimanfaatkan oleh pelamar mulai dari perbankan, penjualan dan pemasaran, kesehatan dan kedokteran, pembelian, pertokoan, supermarket, perekrutan tenaga kerja luar negeri, pabrik, manufaktur, kecantikan, konstruksi dan bangunan, hingga lainnya. (**/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...