Harley-Davidson Edisi Termurah Sudah Dibooking 25 Ribu Unit Hanya Sebulan Setelah Rilis

Loading...

Suarasiber.com – Hero MotoCorp, pabrikan pembuat Harley-Davidson yang selama ini dikenal dengan kendaraan mewahnya, merilis motor versi murah.

Namanya Harley-Davidson X440, sudah mulai bisa dipesan mulai 1 Juli 2023 yang dijual hanya dengan harga setara Rp41,9 jutaan. Dengan harga ini, Harley-Davidson X440 merupakan varian termurah dari kendaraan ini.

Harley X440 versi tertinggi juga masih cukup terjangkau bagi banyak orang, hanya dibanderol Rp49 jutaan.

Dalam sebuah pernyataannya, CEO Hero MotoCorp Niranjan Gupta mengaku senang atas respons masyarakat akan kehadiran Harley-Davidson X440.

Untuk memenuhi jumlah pre-booking yang jumlahnya mencapai 25 ribuan unit, Hero MotoCorp memulai produksi pada September 2023. Sebulan kemudian, barulah unit yang sudah jadi dikirimkan ke pelanggan.

Namun harus dicatat, Harley-Davidson X440 ini baru bisa dibeli oleh warga negara India.

Ada yang berpikir hadirnya Harley-Davidson X440 akan memberikan kompetisi bagi motor middle-weight cruiser buatan Royal Enfield dan Benelli.

Tampilan motot termurah Harley ini memang murah, meski begitu sejumah fitur canggih disematkan demi kenyamanan pengendaranya.

Melansir detikoto, fitur kekinian itu di antaranya pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung ke ponsel melalui koneksi Bluetooth, soket USB, dan rem dual cakram dengan teknologi ABS berkanal ganda.

Harley X440 menggunakan mesin 440cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 27 bhp dan torsi puncak 38 Nm. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...