Beasiswa Kuliah Natuna Hanya 22 Orang, Ansar: Harusnya Lebih Banyak Lagi

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyayangkan sedikitnya jumlah penerima beasiswa jenjang perguruan tinggi untuk pelajar di Kabupaten Natuna.

Penerima beasiswa tersebut pada tahun ini hanya diserahkan kepada 22 orang.

“Kita agak menyayangkan untuk Natuna hanya 22 orang harusnya lebih banyak lagi, padahal beasiswa ini sangat membantu,” tuturnya saat penyerahan berbagai bantuan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Natuna, pada Selasa (15/08/2023).

“Semoga tahun depan APBD kita meningkat jadi kita bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Selain beasiswa jenjang perguruan tinggi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang didampingi Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar juga menyerahkan insentif Guru TK, PAUD dan RA.

Penyerahan juga disejalankan dengan pemberian hadiah lomba hadrah tingkat Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepri.

Total sebanyak 362 orang Guru TK, PAUD dan RA menerima insentif di Kabupaten Natuna, di mana masing-masing guru mendapatkan insentif Rp1,2 juta per tahun.

Sementara anggaran yang disiapkan untuk bantuan insentif serupa untuk seluruh Kabupaten / Kota se-Kepri sebesar Rp 4,560 miliar untuk 3.800 orang penerima. (mit/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...