Bangkai Ikan Paus Terdampar di Pantai Kebun Nyiur, Lingga

Loading...

Suarasiber.com – Bangkai seekor ikan paus terdampar di Pantai Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabuoaten Lingga, Rabu (16/8/2023).

POlisi dari Polres Lingga turun tangan guna mengevakuasi bangkai ikan tersebut agar tidak menimbulkan bau menyengat serta menyebarkan penyakit yang bisa muncul akibat paus yang membusuk.

Kasat Polairud Polres Lingga AKP Ardian mengatakan, saat ditemukan oleh masyarakat ikan tersebut dalam keadaan terdampar di pinggir pantai.

“Berhubung bangkai ikan tersebut apabila dibiarkan akan menimbulkan aroma yang tidak sedap/busuk dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitar, kami dan warga akan menguburkan bangkai paus tersebut dan mencari lokasi yang jauh dari pemukiman,” ujar Ardian, dikutip dari keterangan resminya.

Ardian, juga mengatakan, lokasi penguburan masih dikoordinasikan dengan warga setempat untuk menentukan lokasi yang aman dan tepat.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan luka apapun pada tubuh ikan paus terdampar tersebut.

Ardian menduga bangkai ikan paus itu masik berukuran anakan, saat mencari makan tereseret ombak ke pantai lalu terdampar. Karena dehidrasi dan kelelahan bangkai anak ikan paus itu akhirnya mati. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...