Arsip Tertib Gunakan Teknologi Jadi Indikator Keberhasilan Reformasi Birokrasi

Loading...

Suarasiber.com – Pengelolaan arsip secara tertib dan terpadu dengan memanfaatkan teknologi melalui penerapan e-government dapat dijadikan salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi untuk membangun pemerintahan modern.

Pendapat ini diutarakan Kabag TU dan Rumga Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr Eddy Panjaitan saat menghadiri dan membuka Bakamla RI adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pengawasan Kearsipan Internal Bakamla RI Tahun 2023, di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Kolonel Eddy yang mewakili Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Andi Rahmat M ini berharap peserta sosialisasi dan Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius, sehingga ked epannya pengetahuan tentang pengawasan kearsipan dapat bermanfaat bagi unit kerja dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Bimtek dilaksanakan selama dua hari secara daring dan luring yang diikuti oleh seluruh personel Bakamla RI, baik Mabes Bakamla RI, Kantor Zona, Stasiun, hingga KN di seluruh Indonesia.

Narasumber dihadirkan langsung dari Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Arsiparis Ahli Muda Deri Septiani Pratami, S.Sos., dan Arsiparis Pertama Syafira Arifianindya Rachma, S.T. Adapun materi yang diberika berupa Teknik Pengawasan dan Tata Cara Penilaian Instrumen Pengawasan Kearsipan Internal, Sosialisasi Audit Pengelolaan Arsip Elektronik, serta Penyusunan Laporan Hasil Pengawasan Kearsipan sekaligus simulasi dan praktek pengisian instrumen pengawasan kearsipan internal. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...