Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Singapore Police Coast Guard

Loading...

Suarasiber.com – Kedatangan Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong beserta jajaran dengan hormat diterima oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dalam Courtesy Call ke Mabes Bakamla RI.

Para Delegasi melakukan silaturahmi serta mengunjungi Indonesian Maritime Information Center (IMIC), Senin (5/6/2023).

Dalam kunjungan ke IMIC Bakamla RI, para delegasi diperlihatkan kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Bakamla RI, dan juga alur pertukaran informasi yang dilakukan ke instansi di negara-negara tetangga. Tak hanya itu, berlangsung obrolan ringan berupa pertukaran informasi terkait instansi, kondisi keamanan dan keselamatan laut di kedua negara, serta hal-hal ringan lainnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima suarasiber.com, pertemuan berlangsung dengan hangat dan kental dengan suasana kekeluargaan. Tidak hanya untuk bersilaturahmi dan mengunjungi IMIC milik Bakamla RI, kunjungan ini terlaksana dalam rangka menyambut kegiatan ASEAN Coast Guard Forum (ACF) yang akan dimulai pada Rabu (7/6/2023) mendatang di Jakarta.

Singapore Police Coast Guard menjadi tamu pertama yang hadir di Indonesia, kemudian disusul oleh 6 negara lainnya, meliputi Brunei, Filipina, Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Kegiatan ACF ini merupakan kegiatan yang bertujuan menciptakan mekanisme dialog yang ekslusif guna membina sentralitas ASEAN terhadap keamanan maritim di kawasan. Upaya ini disambut baik dan didukung oleh pemimpin negara-negara ASEAN. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...