Tim SAR Evakuasi Korban Pompong Tenggelam di Lingga

Loading...

Suarasiber.com – Tenggalamnya kapal pompong di Perairan Pulau Tengah, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) pada 11 Juli 2023 menyisakan kabar duka.

Satu dari tujuh penumpang yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan. Korban atas nama Putra ditemukan sudah meninggal dunia.

Informasi yang diterima dari Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi, Jumat (14/7/2023), korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR di Perairan Mepar.

“Posisinya kurang lebih 3,95 mil dari lokasi kejadian, sekitar pukul 10.05 WIB hari ini,” tutur Slamet Riyadi, dikutip dari Antara.

Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga setelah sebelumnya didievakuasi ke Rumah Sakit Encik Mariam Kabupaten Lingga.

“Dengan ditemukannya korban ini, maka operasi pencarian sudah resmi kami tutup,” kata Slamet Riyadi.

Sebelumnya, Selasa (11/7/2023), Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus membenarkan adanya musibah ini.

Pompong tenggelam pukul 11.30 WIB, diduga disebabkan oleh cuaca ekstrem yang terjadi.

Kapal pompong tersebut mengangkut tim sepak bola dari Desa Sungai Harapan yang akan mengikuti turnamen. Mereka berangkat dari Pelabuhan Penarik menuju Pelabuhan Penuba, Lingga.

Saat dihantam gelombang pertama, enam penumpang tercebur ke laut. Sementara tekong mencoba bertahan di balik kemudi. Pompong sempat muncul ke permukaan, namun kembali dihantam gelombang.

Enam penumpang, termasuk tekong diselamatkan saat kapal roro melintas dan menghubungi Tim SAR. Seorang penumpang bernama Putra terpisah dan dinyatakan hilang hingga ditemukan sudah meninggal dua hari berikutnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...