LAGI VIRAL! Kisah Cinta Kamil – Khansa, Ketemu di Desa KKN Saat Usia Si Gadis Masih 11 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Seorang mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi jurusan PJKR atau olahraga melaksanakan KKN di Desa Cicadas, Subang bersama 14 orang mahasiswa lainnya.

Suatu ketika mahasiswa bernama Muhammad Kamil Faisal itu berfoto bersama seorang gadis kecil berusia 11 tahun, anak warga desa tempatnya KKN. Ia berfoto bersama seorang teman KKN-nya, sementara si gadis cilik ada di tengah mereka.

Si gadis ialah Khansa Fitria. Tak disangka, Khansa tumbuh menjadi kembang desa yang akhirnya resmi dinikahi Kamil.

Terpaut usia 10 tahun tak membuat cinta keduanya menyerah oleh waktu. Lokasi KKN menjadi saksi awal pertemuan pasangan yang kisahnya lagi viral ini.

Melansir detikjabar, Rabu (5/7/2023), foto kenangan tersebut diambil tahun 2011 silam. Uniknya, foto tersebut kemudian disandingkan dengan foto keduanya yang mengenakan pakaian pernikahan khas Sunda.

“Iya itu foto saya bersama istri. Foto yang 2011 itu awal saya ketemu istri ketika dia masih kecil dan kemudian foto pernikahan saya dengan istri pada Desember 2022 lalu,” ungkap Kamil, Rabu (5/7/2023).

Saat KKN, mahasiswa menyelenggarakan lomba Agustusan. Lalu Kamil menggoda temannya saat melihat Khansa yang nonton lomba. Kala itu Kamil sudah punya pacar, sedangkan temannya belum.

“Saat itu saya sudah punya pacar, dan teman saya masih single. Saya bercanda ke teman, tuh liat anak itu kalau sudah besar pasti cantik. Maksud saya ke teman, tunggu dia sampai dewasa siapa tahu bisa jadi jodoh teman saya,” ungkapnya.

Rupanya, benih cinta mulai tumbuh di hati Khansa yang masih kecil. Ia pun meminta agar Kamil tetap tinggal, namun setelah dibujuk akhirnya Khansa mengembalikan kunci motor Kamil yang diambilnya.

Kamil dan Khansa menikah dengan jarak usia terpaut 10 tahun. Foto – istimewa via detikjabar

“Sewaktu pulang kunci motor saya diambil. Saya bujuk jajan, terus janji nanti ke sini main. Akhirnya dikasih lagi kuncinya kemudian saya pulang. Saat itu saya tidak berpikir apapun, saya anggapnya dia adik. Karena kan beda usia jauh. Dia juga kan masih anak-anak, istilahnya sekarang masih bocil,” kata dia.

Waktu berlalu. Khansa menghubungi Kamil melalui medsos. Khansa pun berteman dengan orang tua Kamil.

Awalnya Kamil tak merasakan apa-apa. Namun seiring perjalanan waktu, akhirnya tumbuh juga benih cinta di hatinya terhadap Khansa.

Pada Juli 2022 lalu, Kamil diajak berteman dengan Khansa oleh sang ibu seraya ditanya keseriusan. Hanya hitungan bulan, Kamil beserta orangtuanya datang ke Subang untuk bertemu dengan orangtua Khansa.

Pada akhirnya, Desember 2022 lalu, Kamil yang merupakan seorang guru di SMPN 5 Cianjur ini resmi menikah dengan Khansa, bocah yang ditemuinya ketika melaksanakan KKN pada 2011 silam.

“Kami akhirnya menikah. Pada 11 Desember 2022 akad di Subang, di masjid tempat pertama kali saya bertemu dengan Khansa pada 2011 lalu. Sedangkan resepsi pada 18 Desember 2022 di salah satu gedung pertemuan di Cianjur. Sekarang kami tinggal di Cianjur dan Alhamdulillah saat ini istri saya tengah hamil dengan usia kandungan 6 minggu,” tuturnya. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...