Gubernur Kepri Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp10 M di Bintan, Untuk Apa Saja?

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk sejumlah program di Kabupaten Bintan senilai Rp10 miliar, Senin (10/7/2023).

Uang sejumlah itu disalurkan untuk bantuan rumah ibadah, insentif Guru Pendidikan Anak (PA) TK, PAUD, dan RA.

Bantuan serupa sebelumnya sudah diserahkan di Kota Tanjungpinang dan Batam.

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan rumah ibadah di dua lokasi. Di Kantor Bupati Bintan, Gubernur Ansar memberikan bantuan rumah ibadah untuk Kecamatan Bintan Utara untuk 10 penerima, Kecamatan Seri Kuala Lobam 21 penerima, Kecamatan Teluk Sebong 22 penerima, Kecamatan Teluk Bintan 11 penerima, Kecamatan Toapaya 13 penerima dan Kecamatan Tambelan 5 penerima.

Di Pujasera Taman Kota, Kijang, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan serupa untuk Kecamatan Bintan Timur 29 penerima, Kecamatan Mantang 9 penerima, Kecamatan Bintan Pesisir 15 penerima, dan Kecamatan Gunung Kijang 37 penerima. Bantuan insentif kepada Guru PA juga di berikan sebanyak 172 orang Guru TK, 367 Guru PAUD, dan 78 orang Guru Raudatul Athfal.

Pemerintah Provinsi Kepri sendiri telah mempersiapkan bantuan hibah senilai Rp94.442.920.414 untuk 940 rumah ibadah dan Rp4.650.000.000 rupiah diserahkan kepada 3.800 Guru PA untuk 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Dari total anggaran tersebut, Kabupaten Bintan menerima anggaran senilai Rp9.468.500.000 rupiah bantuan hibah untuk 185 Rumah Ibadah dan Rp740.400.000 untuk 617 orang Guru Pendidikan Anak. Setiap guru menerima 1,2 juta rupiah pada tahun anggaran 2023.

Gubernur berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam memajukan Provinsi Kepri.

“Dengan kolaborasi dan semangat gotong royong, kita dapat membangun Provinsi Kepri yang lebih baik dan memberikan kesempatan yang lebih baik pula bagi generasi mendatang,” tegas Gubernur Ansar.

Turut hadir Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar beserta Istri, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra serta Kamarudin Ali, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Widya Iswara Utama Ir. Lamidi, Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau, Tokoh Masyarakat Gerry Yasid, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, dan para Camat di Kabupaten Bintan. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...