Dewi Ansar Hadiri Kegiatan Penganekaragaman Pangan Dalam Pengembangan B2SA Goes To School

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, menghadiri Kegiatan Penganekaragaman Pangan berbasis melalui Pengembangan Dapur Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes To School di SDN 10 Bukit Bestari, Tanjungpinang, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan B2SA ini sebelumnya juga dilaksanakan di SDN 006 Tanjungpinang Kota, SDN016 Tanjungpinang Timur dan SDN 005 Tanjungpinang Timur.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pola konsumsi pangan dalam strategi penanggulangan penurunan angka stunting di Kepri.

“Mengolah dan menyediakan makanan B2SA bagi anak sekolah dasar merupakan dasar dalam mengembangkan SDM yang berkualitas sejak dini dan merupakan salah satu strategi dalam penanggulangan angka Stunting di Kepri,” kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar menjelaskan tujuan dari kegiatan ini guna memberikan edukasi pola konsumsi pangan B2SA kepada masyarakat secara dini, yaitu kepada siswa sekolah dasar sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap B2SA dan menerapkan dalam konsumsi pangan sehari-hari.

“Edukasi pola konsumsi pangan B2SA kepada siswa sekolah dasar sangatlah penting, karena bisa menanamkan pola pikir kepada generasi muda dalam mengkonsumsi makanan yang sehat,” ungkapnya.

Terakhir, Dewi Ansar mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada anak-anak agar tumbuh kembangnya semakin sehat dan cerdas, dan juga sebagai stimulus kepada orang tua terutama ibu-ibu untuk lebih memperhatikan makanan anak dirumah.

“Saya mengharapkan kepada orang tua yang memiliki anak dirumah untuk lebih memperhatikan makanan anak dirumah dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk dapat memaksimalkan potensi pangan lokal seperti ikan, untuk diolah menjadi makanan yang bergizi dan menyehatkan,” tutupnya. (ky/***)

Yusfreyendi

Loading...