Brigjen Said Latuconsina Pimpin Serah Terima Jabatan Asisten Personel Danlantamal IX Ambon

Loading...

Suarasiber.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memimpin langsung Serah Terima Jabatan Asisten Personel Danlantamal IX, bertempat di Gedung J. Leimena, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon, Senin (10/07/2023).

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memimpin Serah Terima Jabatan Asisten Personel Danlantamal IX dari Kolonel Laut (S) Samsuarki M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (KH) Saepudin S.IP.

Serah Terima Jabatan sendiri merupakan suatu tradisi TNI Angkatan Laut ketika terdapat rotasi atau pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Hal ini merupakan mata rantai pembinaan personel yang bertujuan mewujudkan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendinamiskan organisasi Angkatan Laut agar selalu responsif, antisipatif dan adaptif dalam segala kondisi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, pelepasan dan penyematan tanda jabat, serta penandatanganan naskah berita acara yang diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.

Danlantamal IX menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kolonel Laut (S) Samsuarki karena telah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sangat baik.

Selain itu, Brigjen Said Latuconsina mengucapkan selamat datang kepada Letkol Laut (KH) Saepudin serta berpesan agar dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan Lantamal IX Ambon.

Ia berharap dengan adanya rotasi jabatan ini selain sebagai pembinaan terhadap personel agar selalu adaptif dan kolaboratif dimanapun tempatnya, juga dapat memberikan dampak yang baik piada satuan dengan kinerja dan gagasan serta inovasinya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...