WASPADA! Gelombang Laut Selatan Jogja Mencapai 4 Meter

Loading...

Suarasiber.com – Laut Jawa, khususnya di selatan Yogyakarta patut diwaspadai saat-saat seperti ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri telah mengeluarkan peringatan adanya potensi gelombang tinggi.

Potensi bisa terjadi hari Selasa (13/6/23) ini. BMKG mengingatkan masyarakat yang berkegiatan di pantai selatan untuk menjaga kewaspadaan untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Dibaca suarasiber.com dalam keterangannya, BMKG menjelaskan tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 meter hingga 4 meter termasuk kategori tinggi.

Bagi nelayan yang beraktivitas di laut Selatan diimbau untuk berhati-hati. Selain itu wisatawan di sepanjang pantai Selatan Jogja juga diminta waspada. Gelombang tinggi ini bisa datang sewaktu-waktu.

Secara umum juga dicantumkan, kondisi cuaca di wilayah Jogja pada pagi hari akan cerah berawan. Kemudian di siang hingga sore hari akan berpotensi hujan ringan di wilayah kota Yogyakarta, Sleman dan Kulonprogo bagian Utara.

Pada malam hari BMKG memprediksi akan berpotensi hujan ringan di Bantul bagian Utara dan Gunung Kidul bagian Selatan. Sedangkan pada Rabu (14/6/23) dini hari cuaca akan kembali cerah berawan.

Suhu udara akan berkisar 21 derajat celsius hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 – 95 persen. Angin bertiup dari Timur Laut – Tenggara dengan kecepatan maksimum 35 km/jam. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...