Presiden Jokowi Ingin JIS Direnovasi Sesuai Standar Menjelang Piala Dunia U-17

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Jokowi menginginkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pun segera mengecek bangunan ini.

JIS termasuk ke dalam calon tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Namun ini baru alternatif mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai konser Coldplay.

Waktu penyelenggaraan konser Coldplay pada 15 November 2023. Sementara jadwal Piala Dunia U-17 ialah 10 November hingga 2 Desember 2023.

Presiden Jokowi yang dimintai keterangan saat berada di Pasar Palmerah, Jakarta, pada hari Senin, tanggal 26 JUni 2023 mengatakan akan dicarikan solusinya.

“Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada,” ungkap Presiden Jokowi.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, renovasi yang akan dilakukan di JIS agar stadion memenuhi standar. Menteri berusia muda ini pun dalam waktu dekat mengunjungi JIS.

“Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Dito sendiri belum bisa memastikan apakah JIS akan digunakan dalam pertandingan Piala Dunia U-17 atau tidak. Jika digunakan maka hal yang harus diperhatikan ialah pada akses masuk dan tempar parkirnya.

Jika pengecekan selesai dilaksanakan, hasilnya akan dirapatkan bersama pengurus PSSI untuk dibahas bagaimana solusinya.

JIS masih dalam tahap pengecekan. Presiden Jokowi sendiri menargetkan sebanyak 22 stadion yang ada di Indonesia bisa digunakan kapan saja. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...