Perindo Resmi Dukung Ganjar, Hary Tanoe Beberkan 3 Alasan

Loading...

Suarasiber.com – Partai Perindo sudah resmi menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan setelah kedua partai bertemu dan menandatangani MoU di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Soal dukungan Perindo ke Ganjar juga disampaikan melalui Instagram @partaiperindo pada 9 Juni 2023.

Dituliskan di Instagram itu bahwa penendatanganan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan dilaksanakan pada Jumat 9 Juni 2023.

“Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya Pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar pranowo, pemenangan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” tegas Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan kerja sama juga terkait dengan Pileg, mengingat pemilihan Presiden dan legislatif dilakukan pada waktu bersamaan.

THary Tanoe kemudian menyebutkan tiga alasan Partai Perindo menjatuhkan pilihan bekerja sama dengan PDIP:

Pertama, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap pada hari ini, yang memenuhi threshold di atas 20% untuk mengusung Capres. Sehingga ada satu kepastian untuk memulai suatu perjuangan

Kedua, memiliki kesamaan ideologi Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ketiga, figur Capres Ganjar Pranowo sangat diterima masyarakat. Masih muda, dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik, yang kita lihat pada hari ini. Termasuk IKN dan lain sebagainya

“Membangun suatu negara tentunya continuity itu penting sekali,” tegas Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...