KONI Bintan Menggelar Rakerkab, Bahas Prestasi, Kendala, Pembinaan dan “Bapak Angkat”

Loading...

Puji KONI Bintan

Foto – suarasiber/yuefreyendi

Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS mengapresiasi KONI Bintan yang rutin setiap tahun melaksanakan rapat kerja dengan pengurus Cabor.

KONI Kepri, lanjut Usep RS, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bintan, Pemkab Bintan, KONI Bintan, Pengkab cabor se-Bintan atas terselenggaranya Porprov 2022 lalu. Bintan sebagai tuan rumah juga memperlihatkan prestasi atletnya, dengan meraih 55 emas, 57 perak dan 85 perunggu.

“KONI memang tugasnya mengayomi cabor untuk meraih prestasi. Tahun 2023 ini, kita fokus kepada persiapan Porwil dan Pra PON, sebagai kualifikasi mendapatkan tiket PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Untuk Porwil 2023, dilaksanakan di Pekanbaru, Riau, sekitar November 2023 nanti,” sebut Usep RS.

“Pengkab atau Pengcab cabor di Bintan, siap atletnya. Mudah-mudahan Rakerkab KONI Bintan menghasilkan keputusan-keputusan untuk meraih prestasi atlet di masa mendatang,” harap Usep RS.

Mewakili Bupati Bintan, Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar menjelaskan, olahraga bukan tanggung jawab pemerintah. Tapi, semua pihak ikut bertanggung jawab. Termasuk dari pengurus cabang olahraga, masyarakat, pengusaha, KONI dan semua elemen lainnya.

Di Bintan, lanjut Wan Rudi Iskandar, olahraga dan prestasi atlet terus mengalami perkembangan. Ke depan, pemerintah desa juga bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan cabor. Begitu juga di sekolah-sekolah, bangkitkan lagi olahraga. Sehingga, mudah mendapatkan atlet berprestasi.

“Di sini juga mesti ada peran dari pengurus cabor. Dengan banyaknya kejuaraan, akan banyak juga prestasi yang dicapai. Bicara anggaran, memang sejak Covid-19, ada penurunan. Karena, APBD kita juga turun. Tapi, kondisi ini tak menyurutkan kita untuk mencapai prestasi olahraga ke depannya,” harap Wan Rudi.

“Semoga, Rakerkab KONI Bintan ini melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa disampaikan kepada Pemkab Bintan. Saran saya, lirik juga olahraga yang potensial untuk melahirkan atlet berprestasi,” sambungnya.

Loading...