KONI Bintan Menggelar Rakerkab, Bahas Prestasi, Kendala, Pembinaan dan “Bapak Angkat”

Loading...

Capaian Prestasi di Porprov

Foto – suarasiber/yusfreyendi

Pada kesempatan lain, Dedi Sutanto menerangkan, pada tahun 2022 lalu, KONI Bintan bersama pengurus cabor berusaha keras untuk mencapai prestasi atlet pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Upaya itu tak lepas dari support atau dukungan dari Bupati Bintan, dinas terkait, serta DPRD Kabupaten Bintan.

“Kita sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri, semua pihak turut berpartisipasi. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bintan, jajaran Pemkab Bintan, DPRD Bintan, KONI Provinsi Kepri dan semua pihak. Terutama kepada cabor-cabor,” kata Dedi Sutanto.

Dari dukungan tersebut, Dedi Sutanto menyampaikan, Bintan mencapai target dalam prestasi atlet, pada Porprov 2022. Dari peringkat kelima pada Porprov 2018, Bintan mampu naik ke peringkat ketiga pada Porprov 2022 lalu.

“Kita dari Bintan sama-sama meraih 55 medali emas dengan Kota Tanjungpinang. Kita cuma beda dalam perolehan perak dan perunggu. Kalau dilihat pada Porprov sebelumnya yang meraih 24 emas, lebih dari 100 persen (55 emas) capaian prestasi Bintan pada Porprov 2022,” sebut Dedi Sutanto.

Untuk ke depan, lanjut Dedi Sutanto, KONI Bintan mengharapkan kepada cabor, agar mempersiapkan atlet yang berprestasi di Porprov 2022, untuk mengikuti seleksi menuju Porwil atau Pra PON 2023 ini.

“Tahun ini, kita fokus pada persiapan atlet kita untuk menghadapi Porwil 2023 di Riau, atau Pra PON maupun Kejurnas. Masing-masing cabor, bisa berkoordinasi dengan Pengprov untuk keterwakilan atletnya,” pinta Dedi Sutanto.

Loading...