Hampir Setiap Hari Ada Warga Kelila Datangi Pos Satgas Yonif Raider 200/BN untuk Berobat

Loading...

Suarasiber.com – Kebersamaan masyarakat dengan para prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN terbilang sangat harmonis. Seperti halnya yang terlihat di Distrik Kelila, di mana masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang sakit, maka akan datang berobat ke tenaga kesehatan yang ada di Pos Kelila.

Jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir tiap hari ada saja warga yang datang untuk berobat.

Hal ini diungkapkan Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro dalam rilisnya yang diterima redaksi suarasiber.com.

Danpos Kelila menyampaikan, banyaknya masyarakat Distrik Kelila yang sudah datang ke Pos Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berobat merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI.

“Di samping itu, kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah di bidang kesehatan,” ungkapnya, di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (31/05/2023).

“Setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif Raider 200/BN di tempat ini untuk membawa kedamaian,” katanya.

Salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kelila, Urianus Jikwa mengatakan sudah beberapa kali berobat dan dibantu oleh prajurit TNI.

“Saya berobat dan antar keluarga yang sakit berobat ke pos. Puji Tuhan, setelah disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, terima kasih Bapak Tentara,” tuturnya. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...