free page hit counter

Benarkah Achmad Yurianto sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan?

Loading...

Suarasiber.com – Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan masa jabatan 2021 – 2026 memiliki sejumlah nama baru.

Berdasarkan salinan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 37/P Tahun 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Achmad Yurianto sebagai ketua dewan pengawas dari unsur pemerintah.

Sementara mantan Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti sebagai Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Dilansir suarasiber dari detik.com, Sabtu (20/2/2021), konfirmasi Keppres 37 tersebut diperoleh dari anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dewas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Hotbonar Sinaga.

Ia mengungkapkan Presiden Jokowi belum mengeluarkan Keppres untuk anggota dewas dan direksi baru BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan BPJS Kesehatan sudah dikeluarkan.

“Belum diumumkan. Yang sudah untuk BPJS Kesehatan. Saya khawatir yang BPJS Ketenagakerjaan belum benar,” ujarnya.

Berdasarkan Keppres tersebut, anggota Dewas BPJS Kesehatan antara lain Regina Maria Wiwieng, Indra Yana dari unsur pekerja, Siruaya Utamawan dari unsur pekerja, Iftida Yasar dari unsur pemberi kerja, Inda Deryanne Hasman dari unsur pemberi kerja dan Ibnu Naser Arrohimi dari unsur tokoh masyarakat.

Selain Ali Ghufron Mukti, sebagai Direktur ada Andi Afdal, Arief Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Kresnowati, Mahlil Ruby, Mundiharno.

Keppres 37 ini juga memberhentikan dengan hormat 7 anggota dari Keanggotaan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Lalu memberhentikan 8 anggota dari jabatan Direksi BPJS Kesehatan masa jabatan 2016-2021. (mat)

Loading...