Cadangan Oksigen di Kapal Selam Titan Hari Ini Habis, Pencarian Pun Berburu dengan Waktu

Loading...

Suarasiber.com – Kapal selam Titan yang membawa sejumlah orang kaya berwisata ke bangkai kapal Titanic hilang kontak pada Minggu tanggal 18 Juni 2023 pagi.

Kapal ini hilang kontak setelah menyelam selama 1,5 jam. Kini para penyelamat harus berburu dengan waktu. Pasalnya pasokan oksigen di kapan selam Titan hanya tersisa hingga 24 jam lagi. Pada hari ini, Kamis (22/6/2023) pasokan oksigen itu akan habis.

Melansir dari EuroNews, kapal-kapal dari Eropa telah bergabung dalam pencarian kapal Titan.

Norwegia membantu menerjunkan peralatan canggih disertai robot bawah air canggih langsung menyusuri sekitar bangkai Titanic.

Demikian juga dengan Prancis tak luput memberikan bantuan. Sebelumnya terdengar suara “benturan” di dekat titik lokasi hilang. Suara ini disebut-sebut sebagai sinyal tanda selamat dari mereka.

Sebelum pencarian gabungan sejumlah negara, pencarian dilakukan oleh penjaga pantai Amerika dan Kanada. Otoritas Kanada melaporkan kapal selam Titan hilang di perairan berjarak 700 kilometer dari Pantai Newfoundland, Kanada.

Seperti banyak diberitakan, kapal selam ini membawa seorang miliarder, dua anggota keluarga bisnis Pakistan, seorang ahli Titanic dan seorang pilot.

Kapal selam mini ini direncanakan turun ke kedalaman lautan hingga 3.800 meter untuk menyaksikan wreck Titanic. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...