Sukseskan Germas, Ketua PKK Bintan Hafizha Blusukan Temui Warga Setiap Bulan

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang disejalankan dengan sosialisasi stunting.

Agenda rutin bulanan ini telah memasuki bulan ke tiga setelah sebelumnya di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, kemudian Desa Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

Pada kegiatan yang berlangsung hari Jumat, 26 Mei 2023 ini, Hafizha mengunjungi Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong.

Germas yang dimaksudkan dikhususkan bagi lansia untuk menunjang kesehatan tubuh melalui aktivitas fisik dan pola hidup yang sehat. Sosialisasi stunting diperuntukkan bagi orang tua dengan baduta dan balita yang beresiko stunting.

Hafizha menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar masyarakat benar-benar bisa menerapkan pola hidup sehat minimal di tengah-tengah keluarganya. Hal ini pula yang akan melahirkan generasi sehat menuju Bintan yang kuat.

“Kita yang harus mulai ya Bapak, Ibu, Atok, Nenek semua. Di rumah kita buat aktivitas fisik, kebersihan kita jaga, semuanya kita jaga. Untuk kita dan pastinya untuk yang tercinta yang ada di rumah,” ungkapnya.

Kegiatan Germas kali ini dimulai dengan senam sehat kemudian diisi dengan materi stunting, pernikahan dini, dan kenakalan remaja serta pola hidup sehat. Pada kegiatan kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia serta seluruh warga yang hadir. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...