Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU Lakukan Pertunjukkan Atraktif di Langit Belitung dan Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara berjenis KT – 1B wong Bee melakukan pertunjukkan atraktif di Langit Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung dan Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Atraksi di Belitung dilaksanakan Senin, 15 Mei 2023, sementara di langit Pulau Bintan sehari setelahnya, 16 Mei 2023. Manuver udara ini dipimpin Danlanud Adi Sucipto, Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., M.M., tersebut. Pesawat yang digunakan kemudian parkir di Baseops Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Di Pulau Bintan, pesawat diparkir di Bandara Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang.

Kehadiran Tim Aerobatic Kebanggaan Indonesia ini merupakan kunjungan persinggahan sebelum tampil atau menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023.

Marsma TNI Dedy Susanto dalam keterangannya mengatakan, personel yang dilibatkan ada 14 orang dengan kru 34 orang. Usai dari Belitung, tik bertolak ke Kota Palembang, Tanjungpinang dan Medan.

Atraksi di langit Belitung, Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara menampilkan 12 jenis manuver dalam waktu sekitar 15 menit.

Pejabat militer dan pemerintahan di kota yang disinggahi menyambut para penerbang dengan gembira. Sebab selama ini masyarakat hanya bisa menyaksikan kehebatan tim ini melalui media sosial atau televisi.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie berterima kasih atas kedatangan tim aerobatik kebanggan Indonesia ini. Sementara di Kepri, para penerbang dan kru ditemui langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan sejumlah tokoh lain. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...