Pangkoarmada I Gelar Bilateral Meeting dengan US Navy pada IMDEX 2023

Loading...

Suarasiber.com – Pangkoarmada l Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghelat bilateral meeting dengan Rear Admiral Anthony E. Rossi selaku Direktur Navy International Program Office (NIPO) US Navy.

Hal tersebut dilakukannya di sela-sela kegiatan IMDEX 2023.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasiber.com, Pangkoarmada I menyampaikan terima kasih kepada pihak NIPO yang telah mengagendakan pertemuan di tengah kegiatan IMDEX 2023 di Singapura.

Atas nama TNI AL, Pangkoarmada I mengapresiasi kerja sama militer yang terjalin baik antara TNI AL dan US Navy melalui ODC di bidang pendidikan, pelatihan dan penawaran alutsista termasuk melalui program Foreign Military Sale (FMS).

Kerja sama antara kedua Angkatan Laut negara sahabat ini diharapkan semakin ditingkatkan di masa mendatang di antaranya pendidikan setingkat Lemhannas dan Sekolah Staf dan Komando, juga kursus dan pelatihan sehingga dapat meningkatkan Capacity Building personel TNI Angkatan Laut serta meningkatkan jalinan pertemanan antar personel kedua Angkatan Laut.

Turut hadir mendampingi Pangkoarmada I pada kegiatan tersebut Paban V Sopsal, juga Asrena dan Aslog Pangkoarmada I. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...