Keren! Alasan Roby Pilih Upacara Hardiknas di Pulau Terjauh dari Ibu Kota Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Lokasi yang dipilih adalah Pulau Tambelan yang merupakan pulau terjauh dari Ibu Kota Kabupaten Bintan.

Tambelan yang juga dijuluki “Timbalan Riau” memang menyimpan segudang semangat kebangkitan di bidang pendidikan. Jarak yang jauh dari beberapa pusat pendidikan, tak menyurutkan semangat dalam menambah wawasan.

Dalam momentum yang spesial ini pula, Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberi motivasi penuh bagi seluruh peserta didik maupun tenaga pendidik untuk andil dan memberi sumbangsih di dalam dunia pendidikan.

“Kita pilih di sini, ini pulau terjauh kita. Salah satu simbol kita ingin tunjukkan bahwa dari wilayah terjauh sekalipun, semangat wawasan wiyata mandala tetap bisa bersinar,” kata Roby usai bertindak sebagai pembina upacara.

Kabupaten Bintan memang sangat serius dalam mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Seluruh masyarakat dijamin untuk mendapatkan pendidikan sebagai haknya.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa, itu cita-cita leluhur kita. Makanya program seragam dan perlengkapan sekolah gratis tahun ini kembali lengkap. Lima pasang seragam, lengkap dengan perlengkapan tas, sepatu, dan kaos kaki,” ungkap Roby dalam beberapa kali sambutannya di beberapa kegiatan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...