Bupati Karimun Aunur Rafiq Hadiri Hari Buruh 2023 di Gedung Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2023 di Gedung nasional Tanjungbalai Karimun, Senin (1/5/2023).

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023 di Kabupaten Karimun diisi dengan kegiatan bakti sosial, seperti donor darah, pembagian sembako dan dialog interaktif.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bingkisan untuk buruh di May Day 2023.

Menurut Bupati Aunur, setiap tanggal 1 Mei merupakan hari istimewa bagi para buruh sedunia.

“Kita bisa lihat dari sejarah, beberapa tahun lalu seluruh buruh di dunia mengambil sikap terkait jam kerja dan berlanjut terus hingga sampai ditetapkannya 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional, yang diperingati pada hari ini,” kata Aunur Rafiq.

Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah menyerahkan bingkisan ke buruh.

Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan apresiasi kepada para buruh karena tidak menggelar aksi demo atau turun ke jalan. Melainkan diisi dengan kegiatan yang positif seperti pertandingan olahraga sepak bola mini, donor darah, pembagian paket sembako dan dialog interaktif.

Buruh menerima bingkisan di Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023.

“May Day hari ini sesuatu yang patut diapresiasi dan merupakan hal yang luar biasa,” tutur Aunur Rafiq.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan, pengusaha dan serikat pekerja serta pekerja yang telah berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan positif dalam memperingati May Day tahun 2023 ini.

Penyerahan santunan dari BPJS.

“Alhamdulillah peringatan May Day di Karimun diperingati dengan penuh kedamaian, kebersamaan dan kekeluargaan,” ucapnya.

Menurut Bupati, perusahaan, pengusaha serta pekerja harus saling menguntungkan serta saling membutuhkan satu sama lainnya. Jika bisa, para pekerja bisa menjadikan tempat kerjanya sebagai rumah kedua, demikian juga dengan pengusaha, bisa menjadikan pekerjanya sebagai bagian dari keluarga dan pemerintah akan berada di tengahnya.

Berfoto bersama penerima santunan dan beasiswa dari BPJS.

Sementara Kadisnaker dan Perindustrian Karimun, Ir Ruffindy Alamsjah, menyebutkan pada May day tahun 2023 ini mengambil tema ‘Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri’.

Ia menyampaikan kegiatan May day tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Kebetulan pada bulan Febuari 2023 kemarin sudah direncanakan bersama antara pengusaha, serikat pekerja untuk mengisi kegiatan di peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2023 ini.

Berfoto bersama perwakilan pengurus organisasi buruh.

“Alhamdulillah, kalangan pengusaha dan serikat pekerja setuju pada May Day tahun ini diisi dengan kegiatan sosial maupun kegiatan yang bersifat positif seperti kegiatan mini soccer, donor darah, pembagian paket sembako dan dialog interaktif,” jelas Ruffindy Alamsjah.

Turut hadir dalam Peringatan May Day 2023 ini, Ketua DPRD Karimun, Yusup Sirat; Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah; FKPD Kabupaten Karimun; Kepala BPJS TK Cabang Batam; APINDO Karimun; Kadin Karimun, unsur serikat pekerja serta warga masyarakat yang menerima bantuan sembako.

Berfoto bersama perwakilan pengurus organisasi buruh.

Pada peringatan May Day ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp500 ribu kepada setiap pekerja yang bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Perwakilan Kejari Karimun.

Peringatan May Day ditutup dengan dialog interaktif yang diikuti para perwakilan serikat pekerja dan pemerintah serta BPJS Ketenagakerjaan. (***/suradi)

Editor Yusfreyendi, Foto – diskominfo karimun

Loading...