Lampu Cengkok Desa Malang Rapat Terbaik se-Bintan Sambut Idul Fitri 1444 H

Loading...

Suarasiber.com – Memasuki malam 1 Syawal 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar pawai takbir di wilayah Utara Bintan tepatnya di Tanjung Uban, Jumat malam (21/04). Dimulai dari pertigaan simpang Makam Pahlawan, rute pawai takbir berlanjut mengitari sebagian wilayah Tanjung Uban disambut antusias masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan hampir di sepanjang jalan.

Pawai takbir juga dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan termasuk kecamatan di wilayah pulau. Semarak kegiatan pawai takbir pun mulai terlihat saat satu demi satu peserta yang mewakili masjid dan musala melintas menggunakan kendaraan hias khas takbiran.

Di sepanjang jalan pun masyarakat berbondong-bondong mengabadikan momen tersebut melalui ponsel genggam yang dimiliki. Meski terjadi penumpukan kendaraan, tak sedikit pun menyurutkan semangat masyarakat dalam menggemakan Takbir menyambut datangnya 1 Syawal.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebelum melepas peserta pawai takbir sempat mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat dan karunia sehingga bisa kembali berjumpa dengan Syawal yang mulia.

“Bapak, Ibu, seluruh masyarakat, momentum kegembiraan dan kemenangan ini harus kita bingkai dengan rasa syukur yang paling tinggi. Berhasil kita melewati Ramadan, kini tiba kita di bulan kemenangan. Boleh kita euforia, tapi jangan lupa syukur kita yang paling utama,” ungkapnya.

“Selanjutnya atas nama pribadi, keluarga, dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula turut diumumkan dan dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang Festival Lampu Cangkok yang menjadi ciri khasnya Bintan setiap tahunnya. Daftar pemenangnya ialah:

  • Juara I – Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang
  • Juara II – Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong
  • Juara III – Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam
  • Harapan I – Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...