Investasi Asing Tembus Rp21,1 Triliun, Pemkab Bintan Terima Penghargaan BKPM

Loading...

Suarasiber.com – Realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Bintan pada tahun 2021 mencapai Rp21,1 triliun. Tahun sebelumnya Rp15,7 Triliun.

Kenaikan angka tersebut mendapatkan apresiasi Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. Pemerintah pusat menilai investor asing masih percaya menanamkan inveatasinya di Bintan meski pandemi Covid-19.

Kabar gembira ini disampaikan Kepala Dinas DPMPTSP Bintan, Indra Hidayat, Rabu (16/2/2022) siang.

“Walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tahun 2021 tidak mengalami penurunan,” tegasnya.

Penghargaan ini disambut gembira Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang mengatakan, ke depan Pemkab Bintan juga menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Ia lantas menyebut, saat ini PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) akan menambah investasi senilai Rp40 triliun. Hal ini menjadi angin segar sektor industri di Pulau Bintan yang juga masuk dalam FTZ.

Melansir sumber resmi, Kementerian Investasi/BKPM memberikan penghargaan kepada 7 Provinsi dan 10 kabupaten/kota karena capaian realisasi investasi tertinggi tahun 2021, pada Rabu (16/2/2022).

Menurut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia target investasi terpenuhi berkat kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah.

Bahlil juga menyampaikan target investasi di tahun 2022 meningkat sebesar 30% atau setara dengan Rp 1200 triliun. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...