Dalai Lama Minta Maaf Usai Minta Anak Cium Bibir dan Isap Lidahnya

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Biksu Umat Buddha di Tibet, Dalai Lama mendadak menjadi sorotan. Bahkan netizen pun menyebutnya pedofil.

Persoalannya, dalam sebuah kegiatan di India ia meminta seorang cocah mencium bibirnya juga mengisap lidahnya.

Perbuatan yang dianggap menjijikkan ini dilakukan oleh Dalai Lama ke-14 bernama Tenzin Gyatso, sudah berusia 87 tahun dan 82 tahun menjadi Raja Tibet.

Video ciuman tersebut viral di jagad medsos. Dalam tayangan itu terlihat seorang bocah mengikuti apa permintaan orang nomor satu paling berpengaruh di Tibet itu.

Dalai lama memajukan bibirnya sambil memberi isyarat supaya dibalas ciumannya. Setelah dicium si bocah, Dalai Lama ganti meminta si bocah mengisap lidahnya yang dijulurkan. Si bocah mengiyakan saja kemauan Dalam Lama.

Begitu viral, terjadi perdebatan publik. Banyak netizen menyayangkan banyak orang tua di tempat kejadian seolah mendukung apa yang dilakukan Dalai Lama kepada anak tersebut.

Melalui Twitter, Dalam Lama menyampaikan permintaan maaf, “Yang Mulia meminta maaf kepada bocah itu dan keluarganya, juga kepada banyak temannya di seluruh dunia, atas luka yang mungkin ditimbulkan oleh kata-katanya.” (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...