Toprak Runner-up Race 1 WSBK 2023 di Mandalika, Alvaro Bautista yang Terbaik

Loading...

Suarasiber.com – Pembalap Aruba.it Racing Alvaro Bautista juara WSBK 2023 untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bautista berhasil mendepak pembalap Pata Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu pada lap ke 7 dan 8 setelah berada di posisi pertama.

“Saya sangat senang. Balapan ini sangat ketat dan bagus. Saya selalu mencoba mengendalikan setiap lap di Mandalika. Setelah mulai, saya pikir bagaimana menjadi yang tercepat. Hari ini saya sangat senang. Saya merasa dalam feeling yang bagus,” ujar Bautista, Sabtu siang (4/3/2023), dilansir dari detik.com.

Menurut Bautista, trek Sirkuit Mandalika terasa lebih sulit saat balapan dua tahun lalu. Belajar dari dua race di 2021 dan 2022 itu, Bautista akhirnya bisa menang pada race hari ini.

Di sisi lain, Toprak yang menempati posisi kedua balapan race 1 WSBK 2023 di Mandalika merasa kesulitan sejak berlaga di Philip Island, Australia. “Hari ini saya mencoba melakukan yang terbaik di Mandalika. Tapi saya merasa kesulitan di lap kedelapan dan sembilan tidak bisa maksimal,” kata Toprak.

Meski keluar sebagai runner-up, Toprak tetap senang bisa memberikan yang terbaik kepada fans dan berdiri kembali di podium Sirkuit Mandalika. “Ini menjadi yang terbaik. Saya kembali naik ketiga kali ke atas podium kemenangan di Mandalika,” singkat Toprak.

Berikut hasil enam besar putaran pertama WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika.

Alvaro Bautista dari tim Aruba.it Racing-Ducati (1 menit 32.803 detik)
Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK (1 menit 33.033 detik)
Andrea Locatelli tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK (1 menit 33.231 detik)
Axel Bassani dari tim Motocorsa Racing (1 menit 33.208 detik)
Danilo Petrucci dari tim Barni Spark Racing (1 menit 33.353 detik)
Michael van der Mark dari Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK (1 menit 33.078 detik). (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...