Sopir Taksi Online dan Pangkalan Pelabuhan Punggur Sepakati Titik Jemput Penumpang

Loading...

Suarasiber.com – Persoalan berebut penumpang di pelabuhan kerap menimbulkan gesekan di tengah sopir taksi online dan konvensional. Hal ini juga terjadi di Pelabuhan Punggur, Kota Batam.

Persoalan ini sudah berlangsung sekian lama. Petugas dari Polsek Nongsa pun turun tangan sebagai mediator. Pertemuan antara kedua pihak pun dilaksanakan Rabu (22/3/2023) siang.

Ada puluhan sopir Pelabuhan Domestik Telaga Punggur yang minta dimediasi.

Mengutip kabarbatam.com, Jumat (24/3/2023), perwakilan taksi konvensional, Mamang mengatakan, saat ini sopir taksi yang mengambil penumpang di wilayah Pelabuhan Punggur terdiri dari 3 yaitu taksi online, pelat hitam dan konmvensional atau pangkalan.

Ia mengatakan, sebelumnya ada kesepakatan titik jemput bagi taksi online yaitu di Kampung Tua, lewat Pos AL PUnggur. Namun gesekan masih saja terjadi.

Ia berharap semua pihak bisa menahan diri. Soal perubahan titik, ia tak bisa mengambil keputusan karena ini menyangkut forum se-Kota Batam.

Sementara itu, perwakilan taksi online Wijaya menyampaikan, bahwa pihaknya mengharapkan adanya titik terang penjemputan penumpang di Pelabuhan Telaga Punggur.

Pihaknya menginginkan adanya titik jemput yang jelas agar penumpang pun terasa nyaman dan tak ada gesekan lagi.

Setelah bermusyawarah, akhirnya disepakati titik jemput taksi online di wilayah Pelabuhan Punggur adalah di Kampung Tua Telaga Punggur lewat Pos AL Punggur.

Kemudian, kedua belah pihak juga akan menyurati Dinas Perhubungan Kota Batam untuk dapat memediasikan permasalahan antara taksi konvensional dan taxi online.

“Mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batam khususnya di Kecamatan Nongsa agar selalu aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...