Sekda Bintan dan Kepala Balai PJN Tinjau Kerusakan Jalan Lintas Wacopek

Loading...

Suarasiber.com – Setelah penanganan sementara pemasangan rambu serta pengalihan ruas jalan yang rusak akibat banjir, Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah Kepri Stanley Cicero H meninjau langsung kondisi jalan lintas wacopek.

Separuh badan jalan amblas akibat debet air yang meningkat setelah cuaca ekstrim tiga hari terakhir.

Setibanya di lokasi, Kepala Balai PJN Kementerian PUPR langsung mengecek unsur kerusakan dan melakukan kaji singkat langkah yang perlu diambil. Hasilnya memang harus dilakukan dalam waktu yang cepat.

“Kita sudah cek langsung dan memang harus segera dibangun ulang. Besok akan langsung kita kerjakan agar bisa dilalui sementara.

Nanti setelah designya siap, di ACC pusat langsung kita bongkar dan bangun dengan kapasitas gorong yang lebih besar” kata Stanley kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Sementara Sekda Bintan sangat mengapresiasi respon cepat dari Balai PJN wilayah Kepri. Dirinya memang menaruh harapan besar agar secepatnya bisa diprogres sebab akses jalan ini memang jadi kebutuhan penting.

“Alhamdulillah dari Kementerian PUPR melalui Balai PJN Kepri merespon dengan sangat cepat. Ini statusnya jalan nasional, termasuk di busung.

Jadi semua kewenangan di Kementerian melalui BPJN. Kita bersyukur koordinasi kita mendapat respon cepat dan bahkan langsung dikerjakan” jelas Rony, Senin (6/3/2023) di Lintas Jalan Wacopek.

Hasil peninjauan ini akan dilakukan pemetaan design dari Tim BPJN Kepri untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian PUPR.

Sementara besok akan dilakukan beberapa tindakan agar ruas jalan tersebut bisa dilalui oleh para pengguna jalan. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...